Wednesday 4 November 2015

7 Cara Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Cepat



Hampir semua orang punya stereotip atau anggapan kalau belajar bahasa inggris itu susahnya minta ampun, sampai-sampai ada yang takut buat mendekat. Padahal aslinya belajar bahasa itu mudah dan seru banget, banyak cara supaya kita bisa jago. Kalau kamu udah sampai ke level pro, dijamin semua pasti ngganggap kamu keren.


Jaman sekarang, bisa bahasa inggris jadi modal utama yang bikin kita sukses di dunia global. Karena bahasa inggris itu bahasa internasional ada baiknya kalau kita tekuni. Gak mau kan sampai ketinggalan, hitung-hitung modal buat ke luar negeri.  

Untungnya sudah ada teknologi yang mendukung buat belajar bahasa inggris, kesempatan kita makin terbuka luas. Contohnya, sekarang udah banyak aktivitas belajar lewat online, media sosial sampai ke aplikasi-aplikasi yang bisa kita akses dengan mudah lewat gadget yang kita punya.

Buat kamu yang pengen jago bahasa inggris, inilah cara-cara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

  
1.    Download Aplikasi Bahasa Inggris
    
      Buat kita generasi milenial cara paling cepat ya download aplikasi di smartphone atau tablet. Tapi gak cuma sekedar download terus gak dipake sama sekali. Harus punya semangat belajar yang tinggi.

      Ada banyak sekali aplikasi  yang bisa kamu download, gak perlu sebut satu-satu. Cukup tekan cari terus semuanya pasti langsung muncul dalam hitungan detik. Semuanya ada dari yang level paling gampang sampai yang paling susah.

2.    Sering Membaca Teks Bahasa Inggris

Kalau yang gak suka baca buku pasti udah nolak disuruh pake cara satu ini. Buku pake teks bahasa indonesia aja malas dibaca apalagi pake bahasa inggris. Malahan lebih banyak yang suka baca buku lewat gadget karena lebih mudah.

Walaupun ketinggalan jaman  tapi cara satu ini malah bikin otak kita lebih cepat hapal. Ada beragam buku yang bisa kita baca, mulai dari komik, novel sampai ke kamus bahasa inggris yang super lengkap.    

3.    Sering Dihapal dan Ditulis

Kalau belajar bahasa inggris di sekolah, di rumah atau dimanapun kita berada lebih baik dicatat. Setelah semua yang kita pelajari dicatat udah gak susah sama sekali kalau menghapal.

Menulis juga bikin otak kita terbiasa dan semakin cepat ingat kata-kata dalam bahasa inggris. Semakin kita sering nulis pasti makin cepat kita jago bahasa inggris.

4.    Belajar Bareng Orang Tua
    
Cara ke-empat ini bisa jadi cara paling dasar dan klasik yang bisa dilakukan orang tua buat anaknya. Gak cuma dari les, orang tua juga harus mendukung anaknya supaya jago bahasa inggris. Apalagi kalau orang tuanya guru atau dosen bahasa inggris.

Berhasil atau tidaknya seorang anak itu tergantung pendidikan dasar dari orang tua. Anak bisa diajari dengan alat peraga atau dengan cara yang se kreatif mungkin. Jadi, orang tua dan anak bisa sama-sama belajar bahasa inggris.

5.    Nonton Film Pake Subtitel Inggris

Kalau kamu yang suka nonton boleh juga sekali-sekali pake subtitel bahasa inggris, gak ada salahnya kan. Gak hanya dengar dialog film tapi kita juga bisa tau apa yang dibicarakan aktornya.

Cara yang satu ini bisa jadi pilihan kalau sudah mengerti semua dasar-dasarnya bahasa inggris.Lewat cara ini level bahasa inggris kita jadi makin hebat dan profesional karena pake pendengaran dan penglihatan.

6.    Sering Ngobrol Pake Bahasa Inggris

     Baca buku sudah, nulis sama menghapal juga sudah, habis itu cara apalagi ya. Nah, kalau semua yang di atas sudah dicoba, tinggal kita praktekkan saja. Cari saja teman-teman yang bisa bahasa inggris atau bikin grup di medsos.

     Gak cuma bisa dapat banyak teman dan sahabat, ada baiknya kita manfaatkan buat melancarkan bahasa inggris kita. Jadi, kita bisa makin jago, istilahnya udah jadi pro player kalau di game.  

7.    Main Game
   
Cara yang ke tujuh ini paling mudah dan paling seru karena game-game sekarang bisa bikin kita cepat jago bahasa inggris. Apalagi sekarang banyak channel-channel Youtube gaming yang bertebaran dan bisa ditonton siapapun.

Jadi gak ada alasan lagi buat takut sama bahasa inggris kalau ada cara yang satu ini. Main game itu boleh dan gak dilarang tapi jangan sering-sering juga ya.



Cukup sekian dan terima kasih, mudah-mudahan tips ini bisa membantu kamu semua biar jago bahasa inggris.



0 komentar:

 
Copyright © . Borneo '92 - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger